BKSAP DPR RI Tolak Kehadiran Timnas Israel di Indonesia

Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon.(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon, menegaskan menolak partisipasi Timnas Sepakbola Israel dalam Turnamen U-20 yang akan diselenggarakan pada 22 Mei-11 Juni 2023, di Indonesia.

Wakil Presiden The League of Parliamentarians for Al-Quds (Liga Parlemen Dunia untuk ) ini menyatakan, Israel adalah penjajah, brutal dan tiap hari menjarah tanah Palestina, membunuh warga Palestina tak berdosa, baik muslim maupun kristiani.

“Sebagai negara yang jelas dalam konstitusi menjunjung sikap anti penjajahan, anti apartheid, kedatangan Timnas U-20 Israel harus ditolak di Indonesia,” kata Fadli kepada MINA di Jakarta, Sabtu (4/3).

Pernyataan tersebut merespon pernyataan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir saat diwawancara awak media yang dipublikasikan di media nasional, Jumat (3/3), mengatakan bahwa Indonesia harus menjamin siapa pun yang bakal bertanding pada event Piala Dunia U-20 di tanah air, termasuk tim nasional Israel.

Piala Dunia akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Ada enam stadion untuk menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20. Selain Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), ada Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).(L/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.