Blokade Sekitar Universitas Al Quds, Puluhan Pemuda Terluka

Kendaraan militer nampak menutup jalan di sekitar Unversitas Al Quds (Foto: Safa)

, MINA – Puluhan terluka akibat tembakan peluru karet dan pingsan di sekitar Al-Quds di kota Abu Dis, sebelah tenggara Yerusalem yang diduduki, pada Senin (23/4) pagi.

Aktivis Komite Perlawanan Populer, Hani Halabiya mengatakan kepada Safa yang dikutip MINA, bentrokan terjadi sejak semalam di sekitar Universitas Al-Quds, akibat adanya oleh pasukan pendudukan di daerah tersebut.

Setidaknya 20 kendaraan militer Israel berpatroli disertai dengan buldoser dan peralatan lengkap mengepung universitas sejak malam dan menutup semua pintu di tembok pemisah di seberangnya.

Tentara pendudukan Israel terus menutup dan mengelilingi Universitas Al-Quds untuk mencegah , staf universitas,  dan siswa sekolah menengah Abu Dis untuk dapat sampai ke lokasi tersebut guna belajar dan bekerja.

“Akibatnya, pihak administrasi Universitas Al-Quds mengumumkan, aktivitas belajar pada Senin (23/4) diliburkan untuk melindungi keselamatan siswa,” kata Hani.

Hani menambahkan, bahwa ribuan siswa, mahasiswa, karyawan universitas dan karyawan kotamadya, Institut dan sekolah dapat menuju ke tempat kerjanya hari ini karena penutupan wilayah tersebut oleh pasukan pendudukan Israel.

“Selama terjadi konfrontasi, pasukan menembakkan peluru tajam, peluru karet dan gas air mata pada demonstran di beberapa daerah di kota Abu Dis,” katanya. (T/B05/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)