Chargee D’affaires Pakistan: Indonesia Dapat Berperan Penting Selesaikan Masalah Kashmir

Chargee D'affaires Kedutaan Besar Pakistan untuk Indonesia di Jakarta, Muhammad Faisal Fayyaz. (Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Chargee D’affaires Kedutaan Besar untuk di Jakarta, Muhammad Faisal Fayyaz mengatakan, Indonesia memiliki peranan yang sangat penting dalam penyelesaian masalah .

“Indonesia dapat memainkan peran yang sangat penting karena memiliki hubungan baik dengan Pakistan dan . Indonesia memiliki pengalaman dalam memediasi konflik Kamboja, memainkan peran yang sangat penting dalam perkembangan di wilayah ini. Jadi Indonesia adalah kekuatan pendorong utama. Begitu pula profil penting Indonesia serta sejarah masa lalu kepemimpinannya,” kata Fayyaz dalam kesempatan peringatan , di Kedutaan Besar Pakistan di Jakarta, Jumat (27/10).

Ia mengatakan, Indonesia juga berperan penting dalam upaya penyelesaian konflik Ukraina-Rusia, di mana Presiden Joko Widodo bahkan pergi ke Ukraina dan Rusia dan ia memainkan peran positifnya di sana. Lebih lanjut ia mengatakan, Indonesia juga berhasil menyukseskan pertemuan G20.

“Jadi dalam konteks ini, indonesia dapat memainkan peran yang sangat penting untuk meyakinkan India agar datang ke meja perundingan dan tentu saja bersama Pakistan yang selalu siap untuk melakukan perundingan,” ujarnya. (L/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.