China Bantu Rp15,3 M untuk Pendidikan Anak-Anak Pengungsi di Gaza

Gaza, MINA – Pemerintah mengumumkan akan membantu 1 juta dolar AS (senilai Rp15,3 miliar) untuk mendukung program pendidikan anak-anak pengungsi di Jalur Gaza.

Bantuan akan disalurkan melalui Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk (UNRWA). Quds Press melaporkan, Rabu (16/8).

Bantuan diharapkan dapat membantu pendidikan dasar yang berkualitas, adil dan komprehensif, pernyataan UNRWA.

“Kami akan menggunakan sumbangan dari pemerintah China ini untuk memastikan sekitar 5.300 siswa laki-laki dan perempuan menerima pendidikan dasar di 5 sekolah UNRWA di Gaza,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Kantor China di Ramallah, Duta Besar Zeng Jixin, mengatakan, “China sangat menghargai kerja UNRWA, dan selalu memberikan bantuan sesuai kemampuan untuk mendukung badan tersebut dalam memenuhi tugasnya.”

Jixin menegaskan kesiapan negaranya untuk bekerja dengan komunitas internasional dalam memberikan kontribusi positif untuk pencapaian solusi yang komprehensif, adil dan abadi untuk masalah Palestina dalam mencapai perdamaian abadi, keamanan global, dan kemakmuran bersama di Timur Tengah.

UNRWA saat ini membutuhkan 1,4 miliar dolar AS (Rp21,5 triliun) dalam anggaran tahunan untuk memenuhi kebutuhan 6 juta pengungsi Palestina di berbagai wilayah. Saat ini terjadi defisit besar dari anggaran 2022, menjadi hampir 50 juta dolar, ujarnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.