Cosmo JNE FC Bertahan Peringkat 4 pada Pekan Ke-14 Liga Futsal Profesional 2023  

Lampung, MINA – Liga Futsal Profesional 2023 pada pekan ke-14, Cosmo JNE FC berhasil pertahankan peringkatnya di urutan ke-4 setelah melawan Giga FC Metro dan Unggul FC di Lapangan Giga Arena, Metro, Lampung, Sabtu-Ahad (17-18/6).

Kepala Pelatih Tim Cosmo JNE FC Deny Handoyo kepada MINA pada Selasa (20/6) mengatakan, Timnya bertahan di peringkat 4 dengan 30 point setelah bertanding imbang melawan Giga FC Metro dan Unggul FC.

“Cosmo JNE FC masih bertahan di peringkat 4 dengan 30 point. Tim masih harus berjuang dan bisa bermain all out serta meningkatkan kerjasama. Hal tersebut untuk mengejar posisi klasemen agar dapat kembali pada peringkat 3 besar dan dapat meraih poin penuh di setiap pertandingan menjadi target di setiap pertandingan,” terang Deny.

Laga futsal antara Cosmo JNE FC melawan Giga FC berakhir dengan skor 4-4 yang mana masing-masing gol dari Cosmo JNE FC diciptakan oleh Reza Yamani pada menit ke-3, Dewa Rizki menit ke-16 dan 34, sementara gol terakhir diciptakan oleh mantan Timnas Futsal Indonesia, Caisar Silotonga sebagai pemain legendaris pada menit ke-35.

Baca Juga:  Basrin, Mantan Napi yang Menabung untuk Bantu Palestina

“Awal peluit dibunyikan wasit, kedua tim tampil impresif dengan jual beli serangan. Namu para pemain Cosmo JNE FC memberikan penampilan yang lebih perkasa dengan memasukkan gol pertamanya ke gawang Giga FC Metro pada saat menit ke 3 melalui Reza Yamani,” jelas keterangan itu.

Setelah gol tersebut, Tim Giga FC Metro sebagai tuan rumah berhasil mencetak gol pertama mereka pada menit ke-11 oleh Ridwan yang berhasil menyamakan kedudukan.

Setelah itu, pada menit ke-16, tim Cosmo JNE FC mencetak gol ke dua pada menit ke-16 melalui tendangan Dewa Rizki. Namun tak berselang lama kedudukan yang unggul menjadi imbang dengan balasan oleh Imron Rosyadi pada tim Giga FC di menit ke-17.

Baca Juga:  Talkshow Bedah Fiqh Zakat Penghasilan

Memasuki babak ke dua, Giga FC disokong pendukungnya yang berhasil menguasai score pertandingan pada menit ke-25. Giga FC berhasil membalikkan keadaan setelah tendangan Ichsan Nanda yang tak mampu di tepis oleh penjaga gawang Cosmo JNE FC. Sebelum akhir menit ke-34, Cosmo JNE FC berhasil menyamakan kedudukan, yang dicetak kembali oleh Dewa Rizki dan menyamakan kedudukan.

Setelah gol tercetak, Tim Giga FC kembali berhasil membalikkan keadaan yang dicetak oleh Giovani Careka. Namun keunggulan itu juga tidak bertahan lama, setelah menit ke-35, Caisar Octavianus berhasil merobek dan menjadi pahlawan untuk Cosmo JNE FC. Gol tersebut dari kedua tim menjadi gol terakhir pada akhir liga pekan ini dengan kedudukan score seimbang 4-4.

Baca Juga:  Pimpinan Al-Azhar, Menag Bahas Kerja Sama, Beasiswa untuk Mahasiswa Indonesia

Esoknya, Ahad (18/6), berhadapan dengan Unggul FC, Cosmo JNE FC membuka keunggulan melalui aksi dari Roby Hilman dan di sambut oleh tim Unggul FC dengan mencoba merespon gol tersebut dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 yang di cetak oleh Bagas Teguh.

Pada babak kedua, kedua tim masih tidak menurunkan tempo permainan, kedua tim kerap mendapatkan peluang yang belum membuahkan hasil manis untuk mencetak gol selanjutnya. Hanya saja hampir nyaris Unggul FC untuk menggandakan keunggulannya saat memasuki 10 menit akhir pertandingan, namun Bagas Teguh tidak bisa memaksimalkan peluang tersebut.

Hingga penghujung laga, kedua tim masih terus melakukan jual beli serangan. Namun pada akhirnya, Cosmo JNE dan Unggul FC harus puas dengan skor imbang 1-1. (R/R12/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)