Dai Jama’ah Muslimin Ajak Umat Islam Selalu Tuntut Ilmu

Bogor, MINA – Dai Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Muhamad Abduh Lc mengajak umat Islam untuk selalu menuntut ilmu karena bagian dari ibadah.

“Sebagaimana Nabi Muhammad SAW mendorong sahabatnya untuk mencari ilmu. Jika seseorang mengikuti jalan dalam mengejar pengetahuan, maka Allah akan memudahkan menuju surga,” kata Abduh dalam taklim di Cileungsi, Kab. Bogor, Sabtu (7/7).

“Masih banyak di kalangan kita yang tidak dapat menghargai ilmu, karena begitu pentingnya ilmu maka hadis Rasul yang menerangkan tentang ilmu,” ujar dia.

Dia juga mengatakan mencari ilmu agama lebih penting daripada mencari materi atau harta.

“Sampai Allah saja akan memudahkan orang mencari ilmu karena ikhlasannya karena dakwah,” tambah Abduh yang juga pendiri Pesantren enterpreneur MAFAZA di Cileungsi.

“Kalau kita ingin dekat dengan surga maka menuntut ilmu. Jangan hanya pintar mencari dunia, namun tidak pintar mencari ilmu,” tegas Abduh.

Dikatakan Abduh, maka seharusnya kita masuk Islam secara kaffah hanya mencari rida Allah.

“Ada istilah ‘ilmu lebih utama dari harta’, sehingga amal akan mengiringinya. Sudah berilmu tapi belum beramal,” ungkap Abduh.

“Bahkan ada sebagian kita dalam mencari ilmu sampai tidak bersabar maka akan dirasakan berat. Nabi Muhamad banyak berjuang dalam dakwah agar agama Allah tegak di muka bumi, ujar Abduh.

“Jika kamu menolong Allah, maka Allah akan meneguhkan kita dalam agama Islam,” tegasnya. (L/R03/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)