Delegasi Hamas ke Moskow Bahas Serangan Israel

Moskow, MINA – Situs Russia Today mengumumkan kedatangan delegasi terkemuka dari gerakan , yang dipimpin anggota biro politik, Musa Abu Marzouk, Kamis (26/10), ke ibu kota Rusia, Moskow.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan, delegasi tersebut sedang mengunjungi Moskow, dan “mengenai komunikasi, kami akan memberi tahu Anda lebih banyak tentang mereka nanti.” Jaridah Al-Quds melaporkan.

Hamas membenarkan delegasinya telah bertemu dengan Utusan Khusus Presiden Rusia untuk Timur Tengah dan Afrika, Wakil Menteri Luar Negeri Mikhail Bogdanov, dan meninjau serangan terhadap Jalur .

Delegasi dipimpin oleh kepala Kantor Hubungan Internasional, Dr. Musa Abu Marzouk, Utusan Khusus Presiden Rusia untuk Timur Tengah dan Afrika, bertemu dengan Wakil Menteri Luar Negeri, Mikhail Bogdanov, di markas besar Kementerian Luar Negeri Rusia di ibu kota, Moskow.

Baca Juga:  Ratusan Massa Gelar Aksi Solidaritas Palestina di Paris

Delegasi menekankan hak rakyat atas kebebasan, penentuan nasib sendiri dan hak kembali, serta hak untuk melawan pendudukan Israel dengan segala cara yang ada.

“Kejahatan Zionis terhadap warga sipil tidak akan menutupi kekalahan militer dan keamanan yang mereka derita pada tanggal 7 Oktober,” ujar delegasi.

Pernyataan menekankan perlunya komunitas internasional untuk memikul tanggung jawab bersama terhadap kejahatan genosida yang dilakukan oleh pemerintah Zionis.

Bogdanov menyatakan posisi negaranya dalam mendukung hak-hak rakyat Palestina, dan meninjau upaya negaranya dengan pihak-pihak terkait yang bertujuan untuk melakukan , membuka penyeberangan dan mendatangkan bantuan kemanusiaan. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.