DEWAN DAKWAH FILIPINA: INTI DAKWAH AJAK PERSAUDARAAN DAN KEDAMIAN

Hadis/MINA
Ketua Komite Dewan Dakwah Islam Filipina, Syaikh .(Hadis/MINA)

Bogor, 28 Sya’ban 1436/15 Juni 2015 (MINA) – Ketua Komite Dewan Dakwah Islam Filipina, Syaikh Watu Datu Ibrahim mengatakan, inti dakwah Islam adalah mengajak pada persaudaraan sesama Muslim dan dunia.

Ia mengatakan pada Tabligh Akbar Menyambut Ramadhan di Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Ahad (14/6).

Menurut Watu Ibrahim, persaudaraan sesama kaum Muslimin sangat penting menghadapi jaman fitnah saat ini.

“Sesama Muslim semestinya saling menjadi penolong dan sama-sama tunduk taat kepada Allah,” ujarnya di hadapan puluhan ribu jamaah yang hadir dari berbagai wilayah di Indonesia dan mancanegara.

Baca Juga:  USK Berikan Pelayanan Maksimal kepada Peserta SNBT Difabel

“Sesungguhnya penolong kita hanyalah Allah, Rasul-Nya, dan orang-orang yang beriman, sama-sama mendirikan shalat dan menunaikan zakat, serta kita semua tunduk kepada ketentuan Allah,” ujar ulama yang tinggal di Mindanao, Filipina bagian selatan itu.

“Maka, barangsiapa menjadikan Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman sebagai penolongnya, maka sesungguhnya itulah pengikut agama Allah, itulah hizbullah, dan itulah yang pasti menang,” tegas Syaikh Watu Ibrahim, seraya mengutip surat Al-Maidah ayat 55 dan 56.

Ia menambahkan, ada pun dakwah Islam ke luar adalah menyebarkan perdamaian ke penujuru dunia.

“Islam itu mengajarkan kasih sayang, kebaikan dan kedamaian untuk dunia,” ujarnya, ia mengutip surat Al-Anbiya ayat 107.

Baca Juga:  MUI Depok Luncurkan Buku Islam Wasathiyyah

Untuk itu, ia membuka diri untuk para ulama dan asatidz dari Indonesia untuk ikut berdakwah ke negaranya, sebagai kewajiban tiap Muslim berdakwah di mana pun. (L/P4/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0