Dewan Nasional Palestina Kecam Pengibaran Bendera Israel di Al-Aqsa

Ramallah, MINA – () pada Rabu (4/5) mengecam pemukim ekstrimis Yahudi  Israel yang menyerbu di Yerusalem dan mengibarkan di tempat suci umat Islam, serta menyanyikan lagu kebangsaan Israel.

PNC dalam sebuah pernyataan juga mengecam serangan lanjutan pasukan Israel terhadap Masjid Al-Aqsa, termasuk memotong kabel listrik ke pengeras suara masjid, serta melecehkan orang-orang Islam dan Kristen dengan menempatkan penghalang untuk mencegah mereka mengadakan ibadah, dilansir WAFA, Kamis (5/5).

Ia menekankan, seruan berulang para pemukim untuk menodai Masjid Al-Aqsa yang diberkahi datang sebagai bagian dari skema pendudukan sistematis untuk mencoba memaksakan narasi Israel yang didasarkan pada mitos agama yang mengklaim bahwa tanah Yerusalem milik orang Yahudi.

Dewan Nasional meminta parlemen Arab dan parlemen dunia untuk bergerak dan menekan kekuatan pendudukan untuk menghentikan perang sistematis yang dilakukan terhadap rakyat Palestina dan hak-hak nasional mereka yang tidak dapat dicabut.(T/R5/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.