DIN SYAMSUDDIN DUKUNG PEMBANGUNAN RSI GAZA

Jakarta, 20 Rajab 1435/20 Mei 2014 (MINA) – Ketua Din Syamsuddin mengatakan, ia bersyukur kepada masyarakat Indonesia lewat (Medical Emergency Rescue Committee) dapat mendirikan sebuah Rumah Sakit Indonesia , .

Hal ini merupakan salah satu bentuk solidaritas bangsa Indonesia khususnya umat Islam terhadap penderitaan yang berkepanjangan saudara-saudara kita khusus bangsa Palestina. Yang tanahnya terjajah dikuasai oleh tentara zionis Israel, kata Din Syamsuddin saat diwawancara oleh Mi’raj Islamic News Agency dikantor MUI, di Jakarta, Selasa (20/5).

Sehingga tragedi yang telah terjadi khususnya di Gaza sangat memilukan hati, baik korbannya wanita maupun anak-anak maka mereka perlu dukungan bantuan kemanusian.

Baca Juga:  Perkemahan Solidaritas Palestina UI Sampaikan Lima Tuntutan Dukung Mahasiswa AS

“Alhamdulillah umat Islam Indonesia dapat menyalurkan bantuan dari berbagai jalur untuk RSI Indonesia di Gaza tersebut”, Din menambahkan, pada kesempatan ini, “saya menghimbau bangsa Indonesia khususnya umat islam terus menerus memberikan dan menyalurkan bantuan kemanusiaan”,

Karena warga Gaza juga, selain membutuhkan pelayanan kesehatan rumah sakit, juga memerlukan pendidikan dan bahan-bahan makanan, tutur Din.

MUI sudah sejak dahulu memberikan dukung perjuangan Palestina sampai membentuk komite solidaritas Palestina, pernah mengumpulkan dana, sudah juga menyalurkannya bahkan dibawa langsung ke kamp-kamp pengungsian baik di Yordan, Syira, tutur Din.

Din Mengatakan, kedepan MUI akan mendorong dari semua elemen masyarakat. “kebetulan dari jalur lain yaitu prakarsa persahabatan Palestina yang kebetulan

Baca Juga:  MER-C Sayangkan Tindakan Represif Polisi terhadap Mahasiswa di AS

saya pimpin”, kata Din.

Din menambahkan, Organisasi yang membantu perjuangan bangsa Palestina ini bersifat lintas agama, suku dan budaya dan memberikan dukungan diantaranya Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP) ini tidak mendirikan lembaga di Palestina. Bantuan-bantuan ini bersifat Insidental dikumpulkan sewaktu-waktu tidak berkala setiap tahun.

Din Syamsuddin mengharapkan, karena pembangunan RS Indonesia perlu dukungan dana lanjutan untuk membeli alat medis, maka ia  menghimbau agar bangsa Indonesia berperan aktif memberikan bantuan. (L/P012/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0