Indonesia Dorong Anggota ASEAN Peduli Palestina di AMM

Press briefing Kementrian Luar Negeri RI, Kamis (25/2), Jakarta. (Photo: Nidiya/MINA)
Press briefing Kementrian Luar Negeri RI, Kamis (25/2), Jakarta. (Photo: Nidiya/MINA)

Jakarta, 17 Jumadil Awwal 1437/25 Februari 2016 (MINA) – sebagai negara yang terus berkomitmen mendukung kemerdekaan rakyat , mendorong negara-negara anggota untuk peduli terhadap Palestina pada ASEAN Foreign Ministers’ Meeting () atau Rapat ASEAN tingkat Menteri Luar Negeri yang akan berlangsung 26-27 Februari besok.

Hal itu disampaikan Direktur Mitra Wicara dan Antar Kawasan Kementerian Luar Negeri, Derry Aman, pada press briefing mingguan di Gedung Palapa Kemlu RI, Jakarta, Kamis (25/2).

“Pada rapat ASEAN tingkat menteri luar negeri tersebut, Indonesia akan terus mendorong anggota ASEAN untuk menyadarkan mereka agar peduli terhadap kemerdekaan Palestina,” ujar Derry.

Derry menjelaskan, Indonesia juga akan menjelaskan KTT Luar Biasa OKI yang akan diselenggarakan di Jakarta, guna membangun kesadaran anggota ASEAN terhadap isu-isu Palestina.

AMM ini merupakan pertama kalinya ASEAN mengadakan pertemuan antar menteri, sejak Laos dinobatkan sebagai ketua komunitas ASEAN.

Ajang AMM juga akan membicarakan banyak hal fundamental terkait keberlangsungan hubungan antar negara kawasan Asia Tenggara. Dalam hal ini Indonesia juga akan memajukan beberapa bidang yang akan dibahas, seperti pariwisata, tenaga kerja, dan UMKM.

AMM berdiri sejak 1967. Rapat terakhir tingkat menteri luar negeri ASEAN itu diselenggarakan pada 5-10 Agustus di Nay Pyi Taw, Myanmar.(L/P008/R04/R05)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.