DPRD Lampung Selenggarakan Pembinaan Ideologi Pancasila

Lampung Selatan, MINA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung menyelenggarakan Sosialisasi Pembinaan Ideologi  Pancasila  bertempat di Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Lampung, Sabtu (12/8).

Sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam sebulan sekali, guna membantu tenaga pengajar menyebarluaskan kepada peserta didik. Hal itu juga bertujuan agar mereka berkehidupan dan bernegara dengan mendasar pada Ideologi Pancasila.

Ketua Pelaksana acara, Ir. Raden Muhammad Ismail dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan kegiatan resmi dari DPRD Lampung yang telah berjalan selama tiga tahun terakhir.

“Ini adalah upaya pemerintah daerah untuk menanamkan Ideologi Pancasila di kalangan masyarakat khususnya pemuda-pemudi, serta mencegah paham-paham melenceng yang menargetkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” katanya.

Adapun pembicara dalam kegiatan tersebut, Prof. Dr. Ambya, S.E, M.Si menyampaikan, Ideologi Pancasila merupakan hal penting yang harus dipahami oleh masyarakat.

“Memahami Ideologi Pancasila merupakan hal penting yang harus dipahami. Ini adalah cara untuk mengenal jati diri bangsa, memiliki pijakan sebagai warga negara, dan menjaga eksistensi bangsa,” katanya.

Hadir pada acara tersebut, Bintara Bina Desa (Babinsa) Negararatu, Sertu Ayatullah Komaini, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Negararatu, Aipda Heru Ismantoro, beberapa santri kelas 12 MA, serta perwakilan mahasiswa STISA – ABM, juga seluruh asatidz Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah. (L/chy/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.