Duta Al-Quds Ali Farkhan: Pembebasan Al-Aqsa Tanggung Jawab Seluruh Umat Islam

, MINA – Duta Al-Quds mengatakan, pembebasan Masjid Al-Aqsa merupakan tanggung jawab seluruh umat Islam di manapun berada.

“Masjid Al-Aqsa merupakan satu dari tiga masjid suci utama bagi umat Islam selain Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Rasul pun mengarahkan kita untuk berkunjung ke tiga masjid tersebut,” ujarnya pada Kajian Al-Aqsa dan di Masjid Al-Iman Kompleks SDIT Al-Fatah Cikundul, Kec. Lembursitu, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu malam (23/7).

Dia menambahkan, kondisi Masjid Al-Aqsa hingga kini masih dalam penjajahan Zionis Yahudi. “Menjadi perhatian dan tanggung jawab kita semua untuk membebaskannya dari tindakan yahudisasi,” ujarnya.

Seruan untuk memperhatikan, memuliakan dan membebaskan Masjid Al-Aqsa adalah panggilan aqidah, sesuai dengan firman Allah terutama di dalam Surat Al-Isra dan hadits-hadits tentang keutamaan Masjid Al-Aqsa, lanjut Ali Farkhan, yang juga Redaktur Senior Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency) berpusat di Jakarta.

Baca Juga:  PBB: Terjadi 800 Serangan oleh Pemukim Israel di Tepi Barat Sejak 7 Oktober

“Secara konstitusi pun dinyatakan di dalam Pembukaan UUD 1945 yang menyebutkan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa, maka penjajahan di muka bumi harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan,” imbuhnya.

Penulis Buku ‘Masjidil Aqsha Tanggung Jawab Seluruh Umat Islam’ yang diterbitkan Aqsa Working Group tahun 2022 itu juga menyampaikan, salah satu upaya pembebasan Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina adalah melalui tulisan, baik berita maupun artikel.

“Terlebih saat ini peran media massa sangat penting dalam aksi terus menyampaikan kondisi Masjidil Aqsa dan Palestina agar diketahui umat Islam khususnya dan dunia umumnya.

Untuk itu kami berharap muncul para penulis tentang Al-Aqsa dari berbagai kalangan dan profesi,” imbuhnya.

Baca Juga:  Fenomena Masyarakat Barat Dukung Palestina

Berkaitan dengan upaya itu, ia menekankan Kantor Berita MINA yang didirikan tahun 2012 dengan fokus utama Palestina, sangat memerhatikan isu-isu perkembangan terkini Palestina dan dunia Islam.

Ia berharap terutama kepada generasi muda Islam untuk menjadikan MINA dengan alamat minanews.net sebagai rujukan utama dalam mencari berita dan artikel seputar Palestina dan keislaman. (L/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.