Empat Puluh Jam Hafal Terjemah Al-Quran dengan Metode Tamyiz

 

Ummu Khodijah (Nidiya/MINA)

 

Jakarta, 20 Jumadil Akhir 1438/19 Maret 2017 (MINA) – Ummu Khadijah (65) telah menerapkan sebagai sarana menghafal terjemah Al-Quran hanya dengan 40 jam saja.

Hal tersebut disampaikannya dalam Soft Launching CD Metode Tamyiz Ummu Khadijah di Aula SMPIT-SMAIT Insan Mandiri, Cibubur, Ahad (19/3).

“Metode tamyiz merupakan metode menghafal terjemah Al-Quran secara cepat hanya 40 jam saja. Metode ini menggunakan nada dan irama, sehingga mudah diingat oleh anak-anak,” ujarnya.

Ustadzah yang memiliki mama asli Nurul Arifin mengatakan, metode yang diterapkannya ini sangat efektif untuk membuat anak-anak dapat menghafal Alquran dengan cepat.

Baca Juga:  Jelang Kemarau, BMKG Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Panas

Metode ini di temukan pada 2010, oleh Kiayi Anas Tamyiz pimpinan Bayt Tamyiz di Indramayu.

Karena dianggap metode ini sangat baik, metode Tamyiz sudah di sahihkan oleh Rektor Institut Ilmu al-Quran (IIQ) Jakarta, DR Sakho, sebagai cara belajar praktis.

CD Tamyiz Ummu Khadijah ini telah mendapat penghargaan dari Kementerian Pariwisata RI dan Komnas PAI.

Acara tersebut dihadiri oleh Staf Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Mancanegara Kemenpar RI Balkis Kkhan, Perwakilan Komnas PAI Zandre Badak, Pimpinan Pusat Wanita Islam Indonesia Maryam Ahmad, dan Perwakilan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Erlana.(L/R04/R07-P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.