Erdogan, Biden Akan Bertemu di KTT NATO Vilnius

(Foto: dok. AA)

Ankara, MINA – Presiden Turkiye dan AS sepakat pada Ahad (9/7) untuk mengadakan pertemuan empat mata pada yang akan datang di ibu kota Lituania, Vilnius.

dari Turkiye mengadakan panggilan telepon dengan dari AS, membahas berbagai hal termasuk tawaran Swedia untuk bergabung dengan NATO dan penjualan jet tempur F-16 AS ke Turkiye, kata sebuah pernyataan oleh Direktorat Komunikasi Turkiye.

Mengenai upaya berkelanjutan Swedia untuk bergabung dengan NATO, yang telah menghadapi tentangan dari Turkiye karena kekhawatiran terkait keamanan dan terorisme, Erdogan mengatakan kepada Biden bahwa Stockholm mengambil “langkah yang benar” dengan mengesahkan amandemen anti-teror baru-baru ini, tetapi itu dibatalkan oleh demonstrasi mencolok oleh simpatisan kelompok teror PKK.

Dia juga mengatakan tidak benar untuk mengasosiasikan aksesi NATO Swedia dengan penjualan jet F-16 ke Turkiye, sambil berterima kasih kepada rekan AS-nya atas dukungannya terhadap keinginan Ankara untuk membeli pesawat tempur dari Washington. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.