Erdogan Sampaikan Dukungan pada Abbas, Kutuk Intervensi Israel atas Al-Aqsa

Ankara, MINA  – Presiden Recep Tayyip menyampaikan dukungannya kepada Presiden Mahmoud Abbas dan mengutuk intervensi Israel terhadap jamaah di masjid Al-Aqsa, Al-Quds.

Erdogan menyampaikan dukungannya tersebut saat berbicara langsung melalui telepon  dengan Mahmoud Abbas. Daily Sabah melaporkan, Senin (18/4).

“Saya memberi tahu Abbas bahwa Turki mengutuk intervensi Israel terhadap jamaah di Masjid Al-Aqsa dan bahwa kami akan selalu menentang segala bentuk provokasi dan ancaman terhadap Al-Aqsa dan Palestina,” kata Erdogan.

Presiden Erdogan juga mengatakan telah membahas perkembangan terkini di Al-Aqsa dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres.

Turki telah meluncurkan berbagai inisiatif di PBB dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk menentang provokasi dan tindakan Israel terhadap Palestina.

Baru-baru ini Ankara dan Tel Aviv sedang menormalkan hubungan diplomatik. Bulan lalu, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengatakan akan mengunjungi Israel dan Palestina bersama Menteri Energi Fatih Donmez pada pertengahan Mei mendatang. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.