EU-Qatar Adakan Perkemahan Musim Panas untuk Anak-Anak Suriah

Doha, MINA – Delegasi Uni Eropa untuk  bekerjasama dengan Organisasi Aspire Academy, Generation Amazing Foundation, dan On Fire Sports Agency mengadakan Perkemahan Musim Panas untuk anak-anak Suriah yang tinggal di Qatar.

Kegiatan dimulai Ahad (30/7) dan akan berlangsung hingga 24 Agustus. Peninsula Qatar melaporkan.

Perkemahan musim panas diisi berbagai kegiatan, mulai dari pelatihan sepak bola dan bola basket, pertandingan persahabatan, sesi pendidikan, serta pentas seni, dan budaya.

Anak-anak bergembira di tempat yang aman dan menyenangkan, untuk mengembangkan keterampilan fisik dan sosial mereka.

Duta Besar Uni Eropa untuk Qatar, Dr. Cristian Tudor, menyatakan, “Saya sangat bangga bahwa hari ini kami meluncurkan aktivitas terbesar kami di negara ini, sejak pembentukan delegasi, September lalu.

Saya bangga bahwa ini adalah kegiatan yang bertujuan untuk memberikan kembali kepada masyarakat, melalui olahraga, yang telah menjadi salah satu bidang minat utama Delegasi UE.”

“Kami terus aktif mempromosikan diplomasi olahraga untuk pembangunan, bermitra dengan beberapa mitra paling bergengsi di Qatar,” ujarnya.

“Kami dengan senang hati menyambut anak-anak ke fasilitas kami untuk perkemahan musim panas khusus ini,” kata Wakil Direktur Jenderal Aspire Academy Ali Salem Afifa.

“Merupakan suatu kehormatan untuk berbagi tempat kelas dunia kami dengan anak-anak ini,” lanjutnya.

Direktur Eksekutif Generation Amazing Foundation, Nasser Al Khori, juga menyatakan kegembiraannya dapat menyelenggarakan kegiatan spesial tersebut.

“Kegembiraan tersendiri bagi kami dapat ikut serta menyelenggarakan perkemahan musim panas yang dirancang untuk menginspirasi dan mengangkat anak-anak dalam komunitas kami,” katanya.

Perkemahan musim panas ini tidak hanya melambangkan babak baru yang menarik dalam kerja sama Qatar dengan Delegasi Uni Eropa, tetapi juga berfungsi sebagai

bukti komitmen Generation Amazing untuk mempertahankan dampak warisan positif setelah Piala Dunia FIFA Qatar 2022, lanjutnya.

Beberapa organisasi ikut berpartisipasi, seperti Federasi Bola Basket Qatar, komunitas Suriah, Forum Suriah, dan Perpustakaan Anak Maktaba, dengan mengerahkan sumber daya dan sukarelawan untuk melaksanakan Perkemahan Musim Panas ini. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.