Fadli Zon Sebut Tiga Proses Untuk Perbaiki Indonesia

RI . (Foto: Rendy/MINA)

Jakarta, 28 Rajab 1438/ 25 April 2017 (MINA) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon menyebutkan ada tiga proses yang harus segera ditata di negeri ini, untuk memperbaiki Indonesia.

Menurutnya, ada tiga proses yang harus segera ditata di negeri ini, yaitu; merajut politik, merajut kebijakan dan merajut hukum.

“Merajut Politik. Okelah, agenda politik besar pilkada calon gubernur Jakarta baru saja kita selesaikan. Hal ini sudah dirajut dengan duduk barengnya para calon dan pendukung masing-masing,” ujarnya dalam acara diskusi panel di stasiun TV dengan tajuk “Merajut Jakarta Kembali” pada Selasa malam (25/4), di Jakarta.

Menurutnya, untuk merajut kembali Jakarta, kebijakan masih kurang maksimal dan perlu segera ditata.

“Merajut kebijakan. Hal ini blm terlihat maksimal di Jakarta. Lihat saja, masih ada elit yang bicaranya tidak tertata, penggusuran masih terjadi dan masih banyak lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam merajut hukum di Indonesia belum bisa ditegakkan dengan seadil mungkin.

“Nah, coba lihat, sampai saat ini hukum belum bisa ditegakkan maksimal. Misalnya kasus penista agama, sampai saat ini JPU (Jaksa Penuntut Umum) belum bisa menegakkan hukum dalam memutuskan kasus penista. Cara merajut kembali Jakarta, tegakkan hukum seadil-adilnya,” tegasnya.(L/R10/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.