Front Populer Palestina Dukung Kolombia Putuskan Hubungan dengan Israel

, MINA – Front Populer untuk Pembebasan mendukung posisi Kolombia untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan pendudukan .

Front Populer, faksi terbesar kedua di Tepi Barat setelah Fatah,  memuji Kolombia yang telah mendukung perjuangan Palestina, seperti diungkapkan Presiden Gustavo Petro, yang menyatakan “menolak agresi dan perang pemusnahan yang dilakukan musuh Zionis terhadap Jalur Gaza .”

Front ini menghargai pernyataan Presiden Petro untuk menangguhkan “hubungan luar negeri dengan entitas Zionis sehubungan dengan pengiriman bantuan kemanusiaan kepada penduduk Jalur Gaza.” Quds Press melaporkan.

Langkah ini dianggap positif dalam upaya memutuskan hubungan sepenuhnya dengan “entitas kolonial fasis dan rasis” ini, pernyataan Front Populer.

Front Populer juga meminta Kolombia untuk melanjutkan tekanan di dalam PBB dengan semua negara yang mendukung perjuangan Palestina untuk menghentikan agresi Zionis terhadap Jalur Gaza dan mengadili para pemimpin pendudukan sebagai penjahat perang di hadapan pengadilan internasional.” (T/RS2/P2)

Baca Juga:  Turkiye Desak Israel Segera Mundur dari Perlintasan Rafah

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.