GAZA KIRIMKAN HASIL PERIKANAN KE TEPI BARAT PERTAMA SEJAK 2007

khbvjhgb, 18 Muharram 1436/11 November 2014 (MINA) –Pemerintah Pendudukan Israel pada Senin mengizinkan warga Palestina di Gaza mengirim hasil yang pertama sejak diblokade Israel pada 2007.

Tahseen al-Saqa, kepala penyeberangan dan pemasaran di Kementerian Pertanian Palestina, mengatakan ikan masuk melalui perbatasan Kerem Shalom, yaitu satu-satunya perlintasan komersial Gaza, demikian Alray yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan.

Dia mengatakan pengiriman 600 kg ikan itu adalah sebuah langkah positif bagi warga Gaza karena Pendudukan Israel telah mengizinkan ekspor hasil pertanian dan ikan dari Jalur Gaza yang diblokade ke Tepi Barat.

Kepala perbatasan Otoritas Palestina, Nazmi Mehanna mengatakan pada Anadolu Agency yang saat ini sedang disiapkan jumlah hasil pertanian dan ikan yang secara teratur akan dikirim ke Tepi Barat.

Israel telah memblokade Jalur Gaza sejak Hamas mengambil alih wilayah itu pada tahun 2007. Blokade itu telah membelenggu 1,9 juta penduduk Palestina di Gaza utnuk memperoleh perawatan medis, obat-obatan dan bahan konstruksi. (T/P003/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0