Grand Syaikh Al-Azhar Siap Hadir di Bahrain Dialogue Forum

Kairo, MINA – Al-Azhar, Mesir Prof. Dr. Ahmed Al-Tayeb, menyatakan siap hadir pada acara Dialogue Forum: East and West for Human Coexistence’, pada 3-4 November mendatang.

Prof. Dr. Ahmed Al-Tayeb mendapatkan undangan khusus dari Yang Mulia Raja Hamad bin Isa Al Khalifa, Al-Jazeera melaporkan.

Program tersebut rencananya juga akan dihadiri Pemimpin tertinggi Gereja Katolik Paus Fransiskus, bersama 200 pemimpin agama dan tokoh akademisi dan media terkemuka dari berbagai negara.

Ahmed Al-Tayeb juga dijadwalkan akan mengadakan sejumlah pertemuan penting dengan para petinggi organisasi Islam dan Kristen, termasuk Dewan Tertinggi Urusan Islam di Kerajaan Bahrain.

Dialog tersebut diselenggarakan oleh King Hamad Global Center for Peaceful Coexistence bekerja sama dengan Dewan Tetua Muslim dan Dewan Tertinggi untuk Urusan Islam Bahrain.

Shaikh Khalid bin Khalifa Al Khalifa menekankan bahwa acara tersebut untuk menyebarkan perdamaian dan koeksistensi antar agama dan menjadi contoh global dalam merangkul keragaman agama dan suku.

Bahrain yang menjadi tuan rumah forum tersebut menegaskan ingin membangun jembatan dialog antara para pemimpin agama berbeda. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)