Gratis Tiket Masuk di Hari Pilkada, Warga DKI Padati Ancol

Jakarta, MINA – menggratiskan tiket masuk bagi warga ber-KTP DKI Jakarta sebagai hadiah di hari libur Pilkada serentak 2018, dan memeriakan HUT DKI Jakarta ke-491 yang jatuh pada 22 Juni.

Corporate Communication Taman Impian Jaya Rika Lestari mengatakan, jumlah pengunjung Ancol hari ini sedikitnya 68,2 ribu orang, termasuk sekitar 47 ribu warga ber-KTP DKI.

Jumlah itu meningkat dari biasanya yang rata-rata 10.000-20.000 pengunjung per hari di hari kerja dan sebanyak 40.000-50.000 ribu orang pada akhir pekan.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, untuk menyambut liburan nasional Pilkada serantak, sekaligus dalam masa perayaan Hari Ulang Tahun ke-491 Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggratiskan tiket masuk ke tempat wisata dan museum.

“Dalam rangkaian perayaan ultah Jakarta, misalnya Rabu (27/6) di Ancol kita berikan penggratisan di tempat museum, tempat wisata,” kata Anies di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (25/6).

Museum yang digratiskan termasuk Museum Bahari, Museum Sejarah Jakarta (Museum Fatahilah), Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan Museum Tekstil. (L/R11/RS,1)

Miraj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.