Hamas dan Jihad Islam Kecam Kunjungan Delegasi AS ke Al-Aqsa

Al-Quds, MINA – Gerakan-gerakan perlawanan Palestina mengecam kunjungan baru-baru ini ke kompleks Masjid Al-Aqsa, dengan mengatakan itu tindakan provokasi.

Organisasi Hamas dan Jihad Islam, keduanya berbasis di Jalur Gaza, menyatakan reaksinya pada Selasa (10/8) atas kunjungan ke situs suci itu dalam kawalan ketat pasukan pendudukan Israel.

“Langkah itu mendorong rezim Tel Aviv untuk terus melanggar hak-hak warga Palestina,” bunyi pernyataan. Press TV melaporkan, Rabu (11/8).

Masuknya delegasi AS ke kompleks Masjid Al-Aqsa di bawah pengawalan polisi Israel juga melanggar hukum dan resolusi internasional, lanjut pernyataan.

“Tindakan yang salah ini mencerminkan langkah Amerika Serikat dalam mendukung rezim Israel, dan itu adalah salah satu alasan utama untuk kelanjutan pendudukan Israel dan tindakan agresi terhadap Palestina, bangsa dan kesuciannya,” tambahnya.

Pernyataan menambahkan, pengulangan aksi seperti itu akan mendorong pendudukan melakukan tindakan yang lebih bodoh dan akan meningkatkan ketegangan dengan mengobarkan api di wilayah pendudukan, terutama di wilayah Al-Quds. “Pemerintah AS harus bertanggung jawab atas semua konsekuensi berbahaya itu,” imbuhnya.

Pernyataan menambahkan, meminta semua faksi Palestina untuk menghadapi skema musuh yang dirancang untuk melanggar hak dan prinsip nasional Palestina. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.