Hamas Puji Upaya Internasional dan Arab untuk Gencatan Senjata di Gaza

Gaza, MINA – Gerakan Perlawanan Islam di Palestina, , Ahad (14/5). memuji upaya Arab dan Internasional yang dilakukan untuk mencapai dan mensponsori gencatan senjata di Jalur Gaza .

Dalam sebuah pernyataan yang diterima oleh Pusat Informasi Palestina, Hamas berterima kasih kepada Republik Arab Mesir dan Presiden Abdel Fattah El-Sisi atas upaya yang dilakukan untuk mencapai dan mensponsori gencatan senjata.

Dikutip dari Palinfo, Hamas juga berterima kasih kepada Negara Qatar dan atas upaya mereka untuk membantu mencapai gencatan senjata.

Pendudukan memulai agresinya terhadap Jalur Gaza pada 9 Mei lalu dengan nama The Defensive Arrow, setelah pembunuhan yang dilakukan secara tiba-tiba dan serentak terhadap tiga pemimpin “Quds Brigades”, militer sayap Gerakan Jihad Islam, di mana mereka menjadi sasaran dengan keluarga mereka di rumah sendiri.

Agresi Israel menyebabkan kematian 33 warga Palestina, termasuk 6 anak-anak dan 3 wanita, dan 6 pemimpin “Brigade Al-Quds”, dan 147 lainnya terluka, menurut statistik Kementerian Kesehatan Palestina.

Di sisi lain, faksi-faksi perlawanan menanggapi agresi dengan membom pemukiman di sekitar Gaza dan kota-kota pendudukan, dengan rentetan rudal yang besar dan berturut-turut, yang mencapai Yerusalem, Tel Aviv, dan Negev barat, dan menyebabkan kematian seorang pemukim dan melukai orang lain, selain kerusakan parah di tempat-tempat yang ditargetkan. (T/ara/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.