Hamas Serukan Mobilisasi Berkelanjutan Bela Masjid Al-Aqsa

Yerusalem, MINA – Gerakan Perlawanan Islam Palestina Hamas menyerukan agar warga Palestina terus melakukan moblisasi guna memprotes serbuan pemukim esktrimis Yahudi ke Masjid Al-Aqsa, dan upaya mereka untuk menodainya dengan melakukan ritual ibadah Talmud di halaman kompleks situs suci itu.

Mohammed Hamada, Juru Bicara Hamas di Yerusalem, menyatakan pada Senin (26/9), Masjid Al-Aqsa dan para penjaganya, membutuhkan dukungan kuat dari negara-negara Arab dan Islam serta masyarakat dunia untuk menghentikan pelanggaran pemukim Zionis yang datang pada pelaksanaan hari raya Yahudi.

“Hamas memberi hormat kepada semua pejuang kemerdekaan Palestina yang berani dari Yerusalem yang diduduki, Tepi Barat, dan wilayah pendudukan 1948,” katanya seperti dikutip Days of Palestine.

“Mereka para penjaga yang telah bertekad untuk mempertahankan Masjid Al-Aqsa yang diberkati sejak awal serangan pemukim pagi ini yang bertujuan untuk mengubah fitur Islam, atau status quo, dan Yahudisasi itu,” tambahnya.

Sebelumnya pada Senin (26/9) pagi, kelompok besar pemukim Yahudi Israel menyerbu Masjid Al-Aqsa dan melakukan ritual provokatif.

Sementara itu, pasukan pendudukan Israel menyerang jamaah Palestina, melukai dan menyerang, membuka jalan bagi pemukim untuk melakukan serangan massal di halaman Al-Aqsa. (T/R6/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)