Hari Internasional Menentang Penyiksaan, PPS: Israel Terus Siksa Tahanan Palestina

Ilustrasi: Presentasi salah satu metode penyiksaan yang digunakan Israel terhadap tahanan Palestina. (Foto: dok. WAFA)

Ramallah, MINA – Menandai Hari Internasional Menentang , Senin, 26 Juni 2023, Perhimpunan (PPS) mengatakan, Israel terus menyiksa dan memperlakukan buruk para tahanan dan tahanan Palestina.

PPS menggambarkannya sebagai salah satu kejahatan sistematis dan konsisten yang paling menonjol oleh otoritas pendudukan Israel terhadap tahanan dan tahanan Palestina melalui berbagai kebijakan, metode dan alat, secara fisik dan psikologis. WAFA melaporkan.

Dikatakan bahwa sejak awal tahun ini dan dengan meningkatnya perlawanan terhadap pendudukan Israel, otoritas pendudukan telah meningkatkan praktik penyiksaan terhadap tahanan dalam upaya memadamkan perlawanan.

Ini di samping pelarangan pertemuan para tahanan dengan pengacara mereka, dan interogasi yang lama, beberapa di antaranya lebih dari sebulan, secara terus-menerus, tidak terkecuali wanita, anak-anak, orang tua, orang sakit, dan yang terluka.

Dikatakan bahwa tujuan di balik penyiksaan adalah untuk mendapatkan pengakuan dari tahanan, membunuhnya, dan memaksakan kontrol lebih besar terhadap tahanan.

PPS menambahkan bahwa setidaknya 73 tahanan telah meninggal akibat penyiksaan di penjara Israel sejak dimulainya pendudukan pada tahun 1967.

Menurut kesaksian ratusan tahanan dan narapidana, semuanya, tanpa kecuali, mengalami berbagai macam siksaan dan perlakuan buruk dari saat penangkapan, interogasi, bahkan setelah mereka dipenjara. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.