Hari Kedua Asian Para Games 2018 Indonesia Raih Tiga Medali Emas

Jakarta, MINA – Hari kedua ajang olahraga yang diselenggarakan di Jakarta, tuan rumah Indonesia berhasil meraih tiga medali emas pada Senin (8/10).

Indonesia berhasil meraih dua medali emas dari cabang olahraga (cabor) para-atletik. Atlet tolak peluru Suparniyati, meraih medali emas kedua untuk Indonesia yang berhasil menoreh lemparan sejauh 10,75 dan Rica Oktavia, atlet pelompat jauh memperoleh lompatan terbaiknya dengan jarak sejauh 5,25 meter.

Kendati sukses merebut medali emas, Suparniyati mengaku hasil yang diraih belum maksimal. Ia mengungkapkan bahwa hasil yang diraihnya saat ini tidak memecahkan rekor yang pernah ia capai di ASEAN Para Games 2017 yakni 11,03 meter.

“Ini Asian Para Games pertama saya. Tentu saya sangat bahagia meski tak sesuai keinginan melewati rekor di Malaysia,” ujar Suparniyati.

Sementara itu, Rica Octavia bangga bahwa ia mampu memecahkan rekor pribadinya sendiri di Asean Para Games 2015. Ia bersyukur ada peningkatan yang telah diraihnya.

Satu medali emas lainnya berhasil diraih oleh Syuci Indirani dari cabor para-swimming, yang menjadikannya kontingen peraih emas pertama dalam cabang olahraga tersebut. Tampil di nomor 100 meter gaya dada putri SB14, ia berhasil mengalahkan Mai Deguchi dan Mikika Serizawa dari Jepang yang finish berurutan di posisi kedua dan ketiga.

“Tak mudah bagi saya untuk meraih medali emas di nomor tersebut. Terima kasih kepada Tuhan telah memberikan saya emas, terima kasih semuanya,” ujarnya.

Saat ini, Indonesia berada diperingkat ke enam dengan jumlah medali yang diraih 20. Rincian sebagai berikut, medali emas 4, perak 7 dan perunggu 9. (L/ais/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)