HARRIS J ARTIS MUSLIM INGGRIS PENGHAFAL QUR’AN

Harris J

Siapa sangka Harris J yang katanya kembaran Justine Bieber adalah muda yang baru-baru ini naik daun ternyata penghafal Al-Qur’an.

Pria kelahiran Chelsea, , 3 Maret 1997 ini merupakan sosok remaja Muslim dari Inggris yang mengibarkan sayapnya di dunia tarik suara. Selain itu, Harris hafal 7 juz Al-Qur’an, luar biasa bukan?

Gayanya yang keren mirip Justin Bieber dan membawakan lagu bernafaskan rohani membuat Harris mudah diterima khususnya di negara Islam mayoritas seperti di Indonesia.

Bahkan baru-baru ini Harris sudah datang ke untuk menyapa para penggemarnya di (JIF) November 2015.

Membawakan lagu terbarunya bertajuk ‘Salam Alaikum’, Harris sukses membuat para penggemarnya terkesima, dimana penggemarnya kebanyakan adalah gadis remaja khususnya yang berhijab, begitu juga ibu-ibu.

Harris J memulai rekaman setelah menjadi pemenang ajang Awakening Talent Contest yang diselenggarakan perusahaan rekaman musik Islami pada tahun 2013 .

Harris merupakan lulusan dari BRIT School of Performing Arts di London pada Juli 2015. Album pertama Harris J berjudul ‘Salam’ telah dikeluarkan pada bulan September 2015 ke seluruh dunia.

Tak kalah ngetren dari boyband dan girlband K-Pop, Harris J jadi fenomena menghebohkan di penghujung tahun 2015. Lewat singlenya Salam Alaikum, Harris J tak perlu susah payah merebut hati penggemarnya. Apalagi saat ia mengunjungi Indonesia, semua jadi penasaran dengan sosok yang satu ini.

Beberapa kebolehan Harris J

Pertama, Harris J suka menyanyi sejak usia 5 tahun

Lahir di Chelsea, jantung Kota London, Harris J punya gen keturunan India dan Irlandia dalam dirinya. Sejak usia 5 tahun, bakat menyanyi Harris sudah terlihat saat ia tampil dalam berbagai kesempatan. Dan terbukti di usianya sekarang yang menginjak 18 tahun, kemampuan vokalnya makin matang.

Kedua, ternama ini sukses temukan bakat besar Harris J

Berkarier sejak tahun 2013 silam, Harris J ‘terlahir’ dari ajang pencarian bakat yang diadakan label Awakening Records. Tebak siapa yang menjadi tokoh di balik sukses Harris J, yak, dia adalah Maher Zain yang berlaku sebagai juri pencarian bakat tersebut. Akankah karier Harris J melampaui pencapaian Maher Zain?

Ketiga, Harris J berdakwah dengan musik Islami yang modern

Yang membuat Harris J beda dengan penyanyi muda lain seusianya adalah tema lagu yang ia pilih. Harris J rupanya ingin berdakwah lewat karya-karyanya seperti Maher Zain. Dalam kutipan wawancara dengan NPR Music, ia berkata, “Pesanku untuk dunia adalah untuk menunjukkan ide dan prinsip sebenarnya dari agamaku. Aku mencoba menyampaikan bahwa yang mereka lihat setiap hari di berita itu tidak benar. Agama ini mengajarkan tentang damai dan cinta. Aku ingin membuat perubahan positif.”

Keempat, Hobi Harris J di luar musik

Lahir di negara berkultur sepakbola, Harris J juga menekuni olahraga populer tersebut. Harris J sempat ditempa sebagai salah satu pemain di Chelsea Academy saat masih berusia 12 tahun. Selain itu, cowok yang satu ini juga menyukai jenis olahraga lain seperti gokart. Selain

Kelima, Harris J lebih pede kenakan topi

Sebelumnya memang cukup banyak yang membandingkan Harris J dengan Justin Bieber. Selain sama-sama muda, berbakat dan mengusung genre musik yang serupa, rupanya ada kemiripan lain. Yap, keduanya sama-sama suka mengenakan topi, yang dibalik. Entah apa alasannya, tapi Harris J sepertinya lebih pede saat tampil dengan style tersebut.

Wawancara wartawan MINA dengan Harris J beberapa waktu lalu, Harris mengatakan sempat menangis ketika menyanyi, alangkah indah menyanyi dengan perasaan, karena lagu adalah perasaan terbaik. (P007/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0