Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Mendarat Darurat, Penumpang Selamat

Salah satu penumpang Helikopter rombongan polda Jambi pasca pendaratan darurat.(Foto: Istimewa)

, MINA – yang membawa rombongan Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat di hutan arah Kota Jambi menuju Kerinci pada Ahad siang (19/2), sekitar pukul 11.02 WIB.

Kabar tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto yang menyatakan bahwa helikopter rombongan Kapolda Jambi itu mendarat darurat di Bukit Muaro Emat, Kabupaten Kerinci.

“Semua penumpang di dalam helikopter dinyatakan selamat,” demikian Kombes Mulia seperti dilansir dari akun instagram sumatera_talk yang juga menayangkan video amatir kondisi pasca pendaratan darurat helikopter itu.

Adapun penumpang helikopter yang mendampingi Kapolda Jambi, yakni Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC Kapolda Jambi.

Mulia menjelaskan, helikopter rombongan Kapolda Jambi terbang ke Kerinci dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci. Adapun helikopter yang digunakan itu yakni helikopter Polri jenis Super Bell 3001.

Menurut kronologinya, 19 Februari 2023 pukul 09.25 WIB, Kapolda Jambi beserta rombongan terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan kerja, Peresmian Kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan Kunjungan Mantan Wapres RI, Dr. Drs. H. M. Jusuf Kalla di Kerinci.

Selanjutnya, pada pukul 11.02 WIB, posko Polda Jambi mendapat laporan dari kKru Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 mendarat darurat tepatnya di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin dengan alasan pendaratan darurat belum diketahui.

Kondisi terakhir, lanjut Mulia, Kapolda Jambi dalam kondisi patah tangan kanan, sementara penumpang lainnya dalam keadaan selamat luka ringan.

“Saat ini, Tim SAR Polres Kerinci menggunakan helikopter dari Tim SAR dan helikopter Sinar Mas sudah menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi para penumpang,” ujarnya. (R/R12/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.