Hilangkan Prasangka Negatif tentang Islam, Pusat Pengalaman Islami Pertama Dunia Dibuka di Belanda

Pengunjung Pusat Pengalaman Islami mendapatkan penjelasan mengenai Islam melalui hologram. (Foto: Amsterdamfox)

Rotterdam, MINA – Pusat Pengalaman Islami pertama dunia dibuka di . Pusat ini menjelaskan Islam melalui teknologi kacamata realitas virtual, hologram, dan suara 8D, bertujuan menghilangkan prasangka negatif mengenai Islam.

Pusat tersebut didirikan di kota Rotterdam oleh Islamic Experience Center Foundation, yang didirikan dan diwakili oleh Joram van Klaveren mantan politikus yang masuk Islam pada 2019. Anadolu Agency melaporkan, Selasa (27/6).

Van Klaveren mengatakan kepada Anadolu dia mulai menggunakan teknologi tinggi untuk menjelaskan Islam kepada siswa di sekolah, dan membuka Pusat tersebut atas permintaan yang tinggi.

“Pertama, kami ingin menginformasikan kepada masyarakat tentang Islam. Kedua, kami ingin menghilangkan prasangka orang-orang, terutama di Barat, terkadang memiliki pemikiran aneh tentang Islam. Ini karena kurangnya pengetahuan,” ujarnya.

Baca Juga:  Sadiq Khan Menang Telak Pertahankan Jabatan Wali Kota London

“Kami ingin mengubahnya dengan Pusat ini. Ketiga, kami ingin orang memiliki pemahaman yang luas satu sama lain,” tambahnya.

Van Klaveren menjabat sebagai anggota parlemen untuk Partai Kebebasan sayap kanan (PVV) pada 2010-2014.

Dia mengundurkan diri setelah pemimpin PVV, Geert Wilders mengeluarkan pernyataan rasis tentang Maroko. Klaveren mendirikan partainya sendiri, tetapi gagal memenangkan kursi di pemilihan nasional 2017, dan akhirnya memutuskan keluar dari politik. (T/R7/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.