Himpunan Mahasiswa UIN Lampung Gandeng UAR Gelar Aksi Galang Dana Korban Bencana

Bandar Lampung, MINA – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII) UIN Raden Intan Lampung bekerja sama dengan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Lampung mengadakan Aksi Galang dana peduli gempa Sulawesi Barat, Senin (25/1) di Lampu Merah Simpang Golf Bandar Lampung.

Ketua Umum , Muhamad Iqbal Al Parisy kepada MINA mengatakan, penggalangan dana diadakan di satu titik, karena memang jumlah personelnya yang tidak banyak.

“Berhubung saat ini sedang libur semester, jadi teman-teman banyak yang sedang di kampung halaman, nah yang ikut galang dana ini adalah yang memang rumahnya di sekitaran Bandar Lampung, oleh karenanya kami baru bisa usahakan satu titik untuk Galang dana,” jelasnya.

Ia berharap, dengan sedikit usaha dari kami diharapkan bisa membantu saudara-saudara kami yang mengalami musibah.

“Semoga sedikit keringat yang kami usahakan ini bisa membantu, meskipun nanti hasilnya tidak banyak, kami berharap korban di sana bisa sedikit terbantu,” harapnya.

Sementara, Koordinator Lapangan yang juga Ketua Divisi Kominfo HMJ IPII, Habib Hizbulloh mengatakan, aksi galang dana tersebut diadakan atas kerjasama dengan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Lampung.

“Karena kami tidak bisa terjun langsung ke lokasi bencana, maka kami berinisiatif untuk bekerjasama dengan UAR yang nantinya dana yang kami kumpulkan ini akan disalurkan langsung ke UAR,” katanya.

Aksi penggalangan dana yang berlangsung selama dua hari terhitung sejak 25 – 26 Januari 2021 itu diadakan atas dasar rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama. Mengingat di awal tahun 2021 ini Indonesia mengalami banyak ujian di antaranya bencana alam Sulawesi.

Seperti diketahui, pada Jumat (15/1) dini hari pukul 02.28 WITA, Majene diguncang gempa dengan magnitudo 6,2 SR yang menimbulkan sejumlah korban jiwa dan harta benda.

Selain itu, berbagai bencana yang memporak-porandakan negeri terjadi di awal tahun 2021 ini. Baru-baru ini BNPB mengungkap ada lebih dari 100 bencana yang telah terjadi selama Januari 2021 ini. Bencana tersebut terdiri dari gempa bumi, banjir, angin ribut, erupsi gunung berapi, hingga tanah longsor.(L/R12/R1)

 

(Mi’raj News Agency (MINA).

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.