HISAM BADR: MESIR BEKERJA UNTUK HAK-HAK PALESTINA

, 4 Dzulhijjah 1435/28 September 2014  ( MINA) – Asisten Menteri Luar Negri untuk Multilateral dan Keamanan , Hisam Badr mengatakan, Mesir perlu bekerja lebih keras pada semua tingkatan untuk memastikan terpenuhinya hak-hak rakyat . Seperti hak tempat tinggal mereka yang diduduki oleh Israel sejak tahun 1967 dengan Ibukota Yarusalem Timur hingga sekaran.

Pidato ini disampaikan pada acara “Komite Palestina Gerakan Non-Blok” disela-sela sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa  ke 69 yang berlangsung di New York yang disampaikan atas nama Mentri Luar Negri Mesir Samih Shoukri, seperti dilaporkan koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) yang mengutip media Mesir, Yaoum Sabi‘.

Menurut Badr, Palestina sangat membutuhkan Gerakan Non Blok untuk mendapatkan hak-hak mereka yang seharusnya dikembalikan. Baik itu dari dari aksi pelanggaran Israel di Tepi Barat maupun di Gaza.

Baca Juga:  Senator AS Ancam ICC Jika Keluarkan Surat Penangkapan Netanyahu

Badr menambahkan, Mesir akan mengupayakan semaksimal mungkin masuknya bantuan-bantuan ke Palestina. Menciptakan mekanisme yang baik dengan tetap menjaga sikap dan Keamanan Rakyat Mesir juga.

Di akhir pidatonya, Badr mengisyaratkan bahwa Kairo akan menjadi tuan rumah Konferensi Rekontruksi Gaza yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 Oktober mendatang. (T/K04/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0