HUT ke 75 Kab. Tangerang, Donasi Rp 1,5 Miliar untuk Korban Tsunami

Tangerang, MINA – Festival Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tangerang ke-75 ditutup dengan penyerahan donasi untuk korban tsunami Banten senilai Rp1,5 Miliar.

“Sebelumnya, panitia acara menargetkan dapat menghimpun dana sebesar Rp1 Miliar. Namun, di penghujung acara yang helat dalam konser Hari Jadi Kabupaten Tangerang ke-75 terkumpul dana sebesar Rp1,5 Miliar,” kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat penutupan acara di Tangerang, Sabtu (29/12) malam.

Dana yang dihimpun tersebut, tambah Zaki dalam laman abouttng yang dikutip MINA, berasal dari para donatur serta ribuan penonton yang memadati area lokasi.

“Sejak awal acara, kami mengajak semua warga yang hadir untuk menyisihkan rezekinya bagi para korban tsunami di Banten dan Lampung,” ujar Zaki.

Baca Juga:  Jemaah Haji Diimbau Banyak Minum Air Putih Agar Tidak Dehidrasi

Deretan artis pengisi acara seperti Tata Janetta, Ari Lasso, Siti Badriah, dan Armada juga turut berdonasi. Bahkan, vokalis band Armada, Rizal mengajak penonton untuk membacakan doa terlebih dahulu sebelum mereka melanjutkan penampilannya.

Donasi yang terkumpul tersebut langsung diserahkan Bupati kepada MNC Peduli yang akan menyalurkan hasil donasi itu. “Terimakasih kepada seluruh donatur, donasi ini kami serahkan kepada MNC Peduli, semoga infrastruktur yang rusak bisa segera dibangun kembali,” tutur Zaki. (R/R09/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: Rifa Arifin