IHLC dan Group Accor Temui Wapres Bahas Hotel Bintang 7 Ramah Muslim

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Industri Pariwisata Halal Indonesia kini tengah bergeliat di awal 2020. Selain destinasi wisata, industri perhotelan yang mengusung konsep syariah pun kini makin bergairah.

Indonesia Halal Lifestyle Centre (IHLC) dan jajaran Accor Hotel menyambut baik inisiatif Muslim Friendly Hotel di Indonesia dan akan mendukung program tersebut.

“Kami menyambut baik inisiatif  Muslim Friendly Hotel dikarenakan hotel-hotel Accor akan dapat mendukung program ini, salah satu contohnya adalah Raffles Jakarta. Hal itu terlihat dengan sudah tersedianya penunjuk arah kiblat, sajadah, musala, dan makanan halal yang dapat ditemui di hotel ini,” kata Adi Satria, Vice President Sales, Marketing, Distribution & Loyalty, Accor Malaysia, Indonesia and Singapore saat bertemu Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (14/1).

Dalam pertemuan  antara IHLC dengan Wakil Presiden Bapak Ma’ruf Amin,  hotel Raffles Jakarta juga diperbincangkan. Hotel mewah (luxury) di bawah manajemen Accor itu pada 2017 lalu mendapat kehormatan sebagai tempat menginap rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz.

Salah satu contohnya adalah Hotel Raffles Jakarta yang sudah mendukung program hotel ramah muslim. Hal itu terlihat dengan sudah tersedianya petunjuk arah kiblat, sajadah, mushola dan makanan halal yang dapat ditemui di hotel ini.

Hotel Raffles menjadi pembicaraan dalam beberapa tahun terakhir karena menjadi pilihan para raja dari Timur Tengah untuk menginap ketika berkunjung ke Indonesia.

Pemimpin tertinggi Arab Saudi, Raja Salman tercatat pernah menjadi tamu di hotel ini pada 2017. Demikian juga ketika Emir Qatar berkunjung ke Indonesia. (R/R01/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)