Indonesia Akan Gelar Pameran Pendidikan Islam Internasional

Dirjen Pendidikan Islam (Pendis, Kamaruddin Amin (Foto: Kemenag)

Jakarta, 20 Syawwal 1438/14 Juli 2017 (MINA) – Indonesia akan menyelenggarakan pameran Pendidikan Islam berskala Internasional yang dinamakan Pendis Expo. Kegiatan ini rencananya akan diselenggarakan pada November 2017 mendatang.

Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama Kamaruddin Amin mengatakan, persiapan pelaksanaan terus dimatangkan. Pendis Expo ditujukan untuk menyampaikan kepada dunia apa itu Pendidikan Islam, khususnya yang ada di Indonesia.

“Ada banyak capaian yang telah dilakukan oleh Pendidikan Islam, tapi dunia belum mengetahuinya. Jadi Pendis Expo harus bisa menyampaikan kepada dunia internasional, apa itu Pendidikan Islam,” kata Kamaruddin saat rapat persiapan di Serpong, Kamis (13/7).

Baca Juga:  Kisah Mbah Bardan, Nabung Berdua untuk Haji tapi Ditinggal Istri

Ia menambahkan, semua keunggulan dari pendidikan Islam harus dimunculkan agar dunia internasional mengetahui tidak hanya secara kuantitatif, tapi juga kualitatif. Selama ini menurutnya, banyak prestasi dan juga keunggulan tentang Pendidikan Islam, tapi dunia internasional belum mengetahuinya.

Menurut rilis pers Kementerian Agama (Kemenag) menjelaskan, ada beberapa agenda acara yang akan diselenggarakan pada Pendis Expo internasional 1) Deklarasi Islam Indonesia untuk Perdamaiam (Islam for Peace) oleh Presiden RI 1, ulama, dan tokoh pendidikan; 2) Pameran penyelenggara pendidikan dunia; 3) Publikasi Prestasi Pendidikan Islam; 4) Seminar internasional, dan kegiatan lainnya.

Kegiatan ini direncanakan akan diselenggarakan pada 20-26 November 2017 yang akan datang dan saat ini pemerintah masih terus mempersiapkan kegiatan agar berjalan dengan baik. (L/R08/B05)

Baca Juga:  Wahdah Islamiyah se-Indonesia Gelar Aksi Solidaritas Palestina

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: habibi

Editor: Widi Kusnadi