Indonesia Diharapkan Bisa Juara Umum di ASEAN School Games 2019

Semarang, MINA – Sekretaris Menteri Pemuda dan (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto berkunjung ke Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di Semarang, Jumat (15/2) membahas penyelenggaraan ASEAN School Games (ASG) 2019 yang akan berlangsung di sana.

Perhelatan ASG 2019 ini akan mempertandingkan sembilan cabang olahraga (cabor), dan Sesmenpora berharap para atlet Indonesia bisa menampilkan permainan terbaik sehingga bisa meraih gelar juara umum.

Sembilan cabor yang dilombakan adalah atletik, bola voli indoor, renang, bola basket, tenis lapangan, bulu tangkis, tenis meja, sepak takraw, dan pencak silat. Dipilihnya Semarang sebagai tuan rumah penyelenggara tak terlepas dari perkembangan pesat olahraga di daerah tersebut.

Juga dampak dari penyelenggaraan itu diharapkan dapat menambah semangat olahraga masyarakat disana.

Sesmenpora menjelaskan, Palembang dan Jabar sudah pernah menjai tuan rumah.
“Palembang sewaktu Asian Games, lalu PON di Jabar. Kemudian dipilih Jateng untuk perkembangan olahraga di level Asia Tenggara bahkan Asia juga.”

“Kami juga mendorong agar event-event olahraga tak hanya di Jakarta saja. Biasanya, selepas menjadi tuan rumah, ada dampak positif di daerah tersebut seperti infrastrukturnya dan juga semangat olahraga masyakaratnya,” katanya. (R/R10/RS1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.