Indonesia Minta AS Jamin Keselamatan WNI dari Serangan Rasial

Foto: Getty images

Washington DC, MINA – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyampaikan permintaan perhatian khusus dan serius dari Pemerintah Amerika Serikat untuk menjamin keselamatan dan keamanan Warga Negara Indonesia di negara tersebut dari serangan rasial.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler Kedutaan Besar RI Washington DC, Gustaav Ferdinandus sehubungan dengan merebaknya isu tindak kekerasan bermotif rasial akhir-akhir ini.

“KBRI juga telah menyiapkan pedoman bagi masyarakat Indonesia dalam menyikapi perkembangan situasi keamanan terkini di AS. Selain itu, Perwakilan RI di AS baik KBRI maupun KJRI memiliki hotline yang dapat dihubungi oleh masyarakat Indonesia setiap saat, 7 hari 24 jam,” tambah Gustaav seperti dikutip dari laman Kemlu RI, Senin (29/3).

Baca Juga:  MUI Depok Luncurkan Buku Islam Wasathiyyah

Sebelumnya, dua gadis remaja Indonesia di AS mengatakan mereka diserang oleh empat gadis remaja tak dikenal di stasiun Balai Kota Septa, Philadelphia, Jumat (26/3).

Seperti dikutip dari NBC Philadelphia, kedua gadis itu yakin bahwa serangan tersebut bermotif rasial terhadap keturunan Asia. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.