Indosat Ooredoo Bantu Korban Banjir dan Longsor di Nganjuk

MINA – Perusahaan telekomunikasi Indosat Ooredoo menyalurkan bantuan untuk korban longsor dan banjir di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur pada Kamis (25/2).

Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako dan layanan pengobatan gratis untuk para korban, demikian keterangan yang diterima MINA.

Paket sembako diterima langsung oleh Bambang, Camat dan penanggung jawab pengungsian korban longsor Ngetos.

Sedangkan pengobatan gratis dilaksanakan di Desa Sumberwindu, Kec. Berbek, kab. Nganjuk. Terdapat 105 penerima manfaat untuk layanan pengobatan gratis kesehatan ini.

Desa Sumber Windu merupakan salah satu desa yang terdampak banjir yang cukup parah sebelumnya.

Pertengahan Februari (14/2) hujan deras mulai siang hingga malam mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Nganjuk bagian selatan.

Akibatnya aliran sungai Kuncir meluap dan menyebabkan banjir. Setidaknya empat kecamatan terkena banjir yaitu Kecamatan Berbek, kec. Loceret, kec. Bagor dan Kota Nganjuk. Pada saat yang sama curah hujan yang tinggi ini juga menyebabkan longsor di dusun Selopuro, desa Ngetos, kec. Ngetos, Nganjuk bagian selatan yang berada di pegunungan. Sekitar 21 orang menjadi korban, 16 diantaranya meninggal tertimbun material tanah longsor.

“Terima kasih banyak Indosat sudah bantu kami. Bantuannya sangat bermanfaat,” ungkap Ngadijo, salah satu penerima manfaat. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)