“Iranofobia” Meningkat, Timbulkan Keresahan di Komunitas Iran-Amerika

New York, MINA – Setelah pembunuhan yang dilakukan Amerika Serikat (AS) terhadap Panglima Iran Qassem Soliemani, hal tersebut menimbulkan peningkatan “”. Sehingga akhir-akhir ini, berdampak mencekam pada beberapa komunitas .

Iran menembakkan lebih dari belasan rudal yang menjadi serangan balas dendam ke pangkalan-pangkalan AS di Irak, demikian Aljazeera news melaporakn

Menanggapi serangan itu, AS mengumumkan akan menjatuhkan sanksi tambahan terhadap Iran, termasuk sanksi pada delapan pejabat Iran yang katanya terlibat dalam kegiatan “destabilisasi” di Timur Tengah.

Orang Amerika berketurunan Iran telah menyaksikan perkembangan-perkembangan terakhir dengan kepedulian terhadap keluarga dan teman-teman di Iran. Akan tetapi, mereka juga khawatir akan reaksi balik terhadap komunitas mereka di AS.

Monna Sabouri, seorang yang berketurunan Amerika-Iran mengatakan, penyebaran Iranofobia di media Barat mengarah pada dehumanisasi terhadap komunitasnya.

“Orang-orang Amerika-Iran kehilangan hak-hak konstitusional mereka dan tentang kemanusiaan kita,” tambahnya.

Setelah pembunuhan AS terhadap Soleimani, kota-kota di AS bersiaga atas kemungkinan serangan balik dalam konflik tersebut. (T/Mee/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.