Israel Ancam Akan Bom Truk Bantuan Mesir yang Menuju Gaza

Truk-truk bantuan medis dan kemanusiaan Mesir terpaksa mundur dari perbatasan Rafah setelah peringatan Israel.

Kairo, MINA – Yayasan Sinai untuk Hak Asasi Manusia (Sinai For Human Right) dalam pernyataannya, otoritas Israel memperingatkan pemerintah Mesir akan membom truk-truk Mesir yang membawa bantuan kemanusiaan dan bahan bakar jika memasuki wilayah Jalur .

Yayasan Sinai juga memposting bukti rekaman video eksklusif yang mengkonfirmasi pemblokiran truk-truk Mesir yang membawa bantuan terpaksa mundur dari perbatasan setelah mendapat peringatan dari otoritas Israel di akun Twitter-nya pada Selasa (10/10), demikian dikutip dari MEMO.

“Rekaman eksklusif yang mengkonfirmasi pemblokiran truk bahan bakar Mesir dan bantuan kemanusiaan menuju perbatasan Rafah setelah Israel mengeluarkan peringatan kepada pemerintah Mesir. Jika mereka membawa pasokan bantuan ke Jalur Gaza yang sedang dibombardir, truk-truk tersebut akan diperlakukan sama. Dibom,” pernyataan Yayasan Sinai untuk Hak Asasi Manusia.

Saluran 12 Israel melaporkan, “Israel mengirim pesan ke Mesir pada Selasa, yang menyatakan bahwa jika mereka mengangkut truk bahan bakar ke Jalur Gaza, mereka akan mengebomnya.” (T/R5R5/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.