Israel Ancam Gusur Bangunan Palestina di Tepi Barat

Al-Quds, MINA – Menteri Pertahanan Israel, Nevtali Benet mengancam untuk melakukan penggusuran besar-besaran bangunan warga Palestina di Tepi Barat dengan dalih tidak boleh ada bangunan di .

Hal itu disampaikannya dalam pertemuan dengan para duta besar Uni Eropa di Israel, di mana Benet menginformasikan kepada mereka rencana penggusuran semua bangunan Palestina yang berada dalam kendali keamanan Israel, meski bangunan bersumber dari donasi Eropa, demikian dikutip dari Palestinian Information Center (Palinfo), Sabtu (7/12).

Benet menyerukan kepada para dubes untuk mengalihkan donasi mereka ke bantuan kemanusiaan, dibandingkan untuk membuat bangunan.

Pernyataan tersebut senada dengan pernyataan Komandan Militer Israel di Kawasan Tengah, yang menyatakan pasukannya akan melancarkan penggusuran besar-besaran terhadap bangunan Palestina di kawasan yang telah dibagi sesuai perundingan OSLO, dimana 61 persen kawasan C berada di Tepi Barat.

Menurut laporan PBB, sebanyak 800 warga Palestina di Tepi Barat terusir akibat penggusuran sejak awal tahun ini, dua kali lipat dari jumlah tahun 2018 lalu. (T/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.