ISRAEL BANGUN 748 PEMUKIMAN DI TEPI BARAT

Tepi Barat, 21 Jumadil Akhir 1435/ 21 April 2014 (MINA) – Otoritas Pendudukan jah Zionis , Ahad, mengumumkan akan membangun 748 unit di Tepi Barat dari perencanaan total  4640 unit pada 2014 ini.

Area pemukiman meliputi Pisgat Zeev, Neve Yaakov, Reches Shuafat, Benjamin, Neveh Pratt, Givat Ze’ev, Harhoma, Gilo, dan wilayah Sheikh Jarrah di Al-Quds, Alray melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic news Agency (MINA).

Di Tepi Barat sendiri, pembangunan mencakup pemukiman sungai Efrat dan Betar Illit di Betlehem, Beit El dan Rivka di Ramallah, Ariel, Emmanuel, dan Elkana di Salfit, Alfe Menashe dan Karni Shomron di Qalqilya, dan al-Mawj di wilayah Yerikho.

Baca Juga:  Israel Serang Rafah Saat Perundingan Gencatan Senjata

Madia itu juga melaporkan, dalam tiga tahun ini, peningkatan pembangunan dan perluasan pemukiman terus dilakukan penjajah Israel, meskipun Amerika Serikat secara terang-terangan menyatakan tidak setuju dengan aksi itu karena akan mencederai proses perundingan damai Palestina- Israel.

Pemukiman warga Zionist Israel dibangun di atas tanah sah milik rakyat Palestina.  Mereka secara intensif menyerobot tanah Palestina sejak memenangkan perang enam hari pada 1967 dengan adanya perjanjian dengan Mesir.

Saat ini, wilayah Tepi Barat, Al-Quds Timur dan di dataran tinggi Golan berada dibawah penguasaan Israel. Meskipun mereka dikutuk oleh hampir semua negara di dunia dan juga , Namun, ekspansi pemukiman terus berlanjut.(T/Fauziah/P02/EO2).

Baca Juga:  Mantan Panglima Israel: Satu-satunya Cara Bebaskan Sandera Hentikan Perang

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

http://alray.ps/en/index.php?act=post&id=4029

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0