Israel Bangun Tembok Rasial di Perbatasan Utara

Nazaret, 13 Rajab 1437/21 April 2016 (MINA) – Tentara pendudukan memulai membangun tembok rasial yang tinggi di dekat permukiman ilegal Mesgave Am, perbatasan utara. Diprediksi Israel akan mempersiapkan manuver yang belum diketahui, walau masih dalam suasana tenang di kawasan.

Sumber Ibrani menyebutkan, tujuan dari pembangunan dinding ini adalah membuat pagar baru di sepanjang perbatasan, demikian Pusat Info Palestina (PIP) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkannya, Kamis.

Sementara di pihak lain, PBB dan tentara Lebanon serta tentara Hizbullah senantiasa memantau perkembangan tembok rasial tersebut.

Menurut laporan dari televisi channel 2 Israel menyebutkan, pembicaraan sedang dilakukan terkait sejumlah operasi di sepanjang perbatasan Lebanon yang cocok dengan semua wilayah.

Dalam waktu dekat ini akan segera dibangun tembok yang sama dekat Mutillah. Diperkirakan pembangunan ini akan terus berlangsung dalam waktu lama.

Sementara pihak Israel mengklaim pembangunan tersebut sejalan dengan reaksi pemerintah dalam mengantisifasi ancaman dalam berbagai scenario latihan yang akan digelar tentara Israel. Selain untuk membendung para penyusup Lebanon ke permukiman ilegal Israel.(T/hna/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.