ISRAEL CURI ORGAN PENTING JENAZAH WARGA PALESTINA

Ramallah, 24 Muharram 1437/6 November 2015 (MINA) – Duta Besar untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa () Riyad Mansour mengatakan, telah mencuri organ-organ penting dari jasad warga Palestina yang syahid selama berlangsung Intifadhah Al-Quds.

“Mayat warga Palestina yang dipulangkan Israel kembali tanpa kornea mata dan organ penting lainnya,” kata Mansour dalam suratnya kepada Sekjen PBB, Ban Ki-Moon, Kamis (5/11). Demikian The Palestinian Information Center (PIC) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Pemeriksaan medis yang dilakukan pada tubuh warga Palestina setelah mereka dibunuh oleh penguasa pendudukan menemukan beberapa organ vital mereka hilang,” lanjut Mansour dalam surat itu. Reuters melaporkan.

Sebelumnya, insiden pencurian organ vital mayat warga Palestina oleh Israel pertama kali diungkapkan dalam sebuah laporan yang diterbitkan Harian Swedia, Aftonbladet pada 2009 lalu.

The New York Times juga melaporkan pada tahun lalu, ruang transplantasi di Israel memiliki jumlah besar persediaan organ vital yang bernilai jutaan dollar AS. Berdasarkan laporan tersebut, Israel memainkan peran kotor dalam perdagangan organ sejak awal 2000-an.

Menurut angka terbaru dari Kementerian Kesehatan Palestina, setidaknya 74 warga Palestina dinyatakan syahid oleh peluru pasukan penjajahan Israel sejak awal Oktober ini. (T/P011)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0