Israel Dua Kali Serang Penerbang Balon Api di Gaza

Tel Aviv, MINA – Pasukan Pertahanan (IDF) mengatakan, mereka dua kali melakukan serangan udara ke Jalur pada Sabtu (4/8) yang menargetkan orang-orang yang menerbangkan balon api ke Israel.

Serangan di selatan Gaza pada sore hari dilakukan beberapa jam setelah militer menargetkan penerbang balon di utara daerah yang diblokade itu.

Serangan udara itu terjadi di tengah laporan bahwa sedang mempertimbangkan kesepakatan gencatan senjata jangka panjang dengan Israel.

Sebelumnya di hari itu, petugas pemadam kebakaran Israel berjuang untuk memadamkan dua kebakaran di daerah perbatasan Gaza yang dipicu oleh balon api.

Pada hari Jumat, ada 26 kebakaran yang dimulai dengan perangkat pembakar yang diterbangkan dari Gaza.

Baca Juga:  Haneyya: Hamas Sepakat Lanjutkan Perundingan Genjatan Senjata

Sejak 30 Maret, Israel selatan telah mengalami ratusan kebakaran akibat dari layang-layang dan balon pembakar yang terbang dari Gaza melintasi pagar perbatasan.

Lebih dari 7.000 akre tanah telah terbakar, menyebabkan kerusakan senilai jutaan shekel.

Sementara Kementerian Kesehatan di mengatakan pada Sabtu pagi, seorang warga berusia 15 tahun meninggal akibat luka-lukanya, beberapa jam setelah ditembak di perut oleh tentara Israel selama protes di perbatasan pada Jumat. (T/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.