Israel Larang Pergerakan Pemuda Palestina di Tepi Barat dan Al-Quds

, 7 Syawwal 1437/12 Juli 2016 (MINA) – Radio Publik mengatakan bahwa Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman telah mengeluarkan perintah larangan bagi organisasi Pergerakan Pemuda yang aktif di dan Al-Quds.

Radio Israel menyebutkan bahwa keputusan ini menganggap “Pergerakan Pemuda” merupakan “organisasi ilegal”, yang bekerja atas arahan dari Lebanon dan Yordania, demikian laporan Pusat Informasi Palestina (PIP) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Radio Israel ini mengutip dari sumber-sumber keamanan Israel yang mengklaim bahwa “Pergerakan Pemuda” mendapatkan dana dari dua pemimpin organisasi Munir Syafiq Salim yang tinggal di Lebanon dan Hilmi Atiah Muhammad Balbisi yang tinggal di Yordania.

Lieberman mengeluarkan keputusan larangan “Pergerakan Pemuda” berdasarkan rekomendasi dari Dinas Keamanan Umum Israel Shin Bet (Shabak). Organisasi itu dinilai sedang berusaha melakukan aktivitas-aktivitas serangan terhadap pemerintahan Israel dan menggerogoti Otoritas Palestina. (T/R05/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.