ISRAEL TEMBAK PEMUDA GAZA HINGGA MENINGGAL

syahid
(Foto:Abdul Hakim Abu riyash)
(Foto: Abdul Hakim Abu Riyash)

, 1 Safar 1436/23 November 2014 (MINA) – Seorang di Jalur Gaza Fadil Muhammad Halawa  Ahad siang meninggal dunia akibat luka yang didapat setelah tentara pendudukan melepaskan tembakan ke arahnya di wilayah perbatasan di kota Jabalia Jalur Gaza Utara, koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Dalam pernyataan resminya, seorang juru bicara Kementrian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza mengatakan  tim ambulan telah berhasil memindahkan jasad pria berusia 32 tahun itu ke rumah sakit Kamal Udwan di Utara Jalur Gaza.

Aksi pembunuhan ini menambah daftar pelanggaran yang dilakukan Israel atas kesepakatan gencatan dengan Palestina yang disepakati beberapa waktu lalu.

Kedua pihak mengakhiri perang setelah Israel  melakukan serangan tanpa henti ke Jalur Gaza selama 51 hari berturut-turut,  menyebabkan ribuan orang meninggal dunia dan ratus ribuan lainnya terluka.

Sampai saat ini Israel terus melakukan teror dengan menembaki para petani Palestina yang bekerja di perbatasan Jalur Gaza di wilayah timur dan utaranya.

Angkatan laut Israel juga kerap melepaskan tembakan ke arah para nelayan Palestina di perairan Jalur Gaza. Sampai saat ini kedua belah pihak, Palestina dan Israel masih berada dalam masa jangka panjag yang dimulai sejak 26 Agustus silam dan dimediasi otoritas Mesir.

Gencatan senjata ini mengakhiri agresi militer Israel atas daerah yang diblokade itu sejak Juli hingga Agustus  di mana telah menewaskan lebih dari 2000 warga Jalur Gaza, melukai lebih dari 10 ribu lainnya dan menghancurkan puluhan ribu rumah.(L/K02/R04)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0