Israel Tutup Jalan Pertanian Palestina dengan Batu dan Kotoran

, MINA – Pendudukan Israel dengan menggunakan buldoser menutup jalan ke lokasi lahan dekat dengan jalan timur Yatta selatan Hebron, dengan kotoran dan batu, pada Rabu (18/11).

Koordinator Komite Populer dan Nasional untuk Menolak Tembok dan Permukiman, Ratib al-Jabour, mengatakan kepada Wafa yang dikutip MINA, buldoser pendudukan menutup jalan pertanian di dekat “Wadi al-Awar,” Khirb, dan desa-desa yang berdekatan dengan jalan bypass No. 60, dan kota Bani Naim, timur laut Hebron.

Jabour mengindikasikan, penutupan jalan pertanian bertujuan untuk mencegah warga menuju tanah mereka, mengisolasi mereka dari daerah tersebut dan merebutnya demi operasi perluasan pemukiman.

Sementara itu, pasukan pendudukan Israel mengejar sebuah kendaraan Palestina di timur Yatta, menembaknya dan memaksa pengemudinya untuk berhenti sebelum mereka menangkapnya tanpa dapat mengidentifikasi dia.

Sebelumnya, tepatnya pekan lalu tentara pendudukan Israel memukuli seorang lelaki lanjut usia warga Palestina ketika sedang memetik buah Zaitun di kota Beit Ummar, sebelah utara Hebron.

Aktivis media, Muhammad Awad mengatakan yang dikutip MINA, tentara pendudukan telah memukuli orang tua bernama Muhammad Abd Al-Hamid al-Salibi (77).

Lelaki tua tersebut dipukuli saat sedang bekerja memetik buah Zaitun di tanahnya dekat pemukiman “Beit Ain”, yang terletak di tanah warga di barat daya kota.

Awad mengungkapkan, tentara pendudukan Israel mencoba untuk mencegah lelaki lanjut usia itu untuk bekerja di lahannya, tapi menolaknya.

Bahkan lelaki tua itu terus memetik buah Zaitunnya, kemudian tentara pendudukan memukulinya dengan keras memakai popor senapan, dan memaksanya untuk meninggalkan tempat itu dengan todongan senjata. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.