Pekan Ketiga Jakarta Fair 2023 Tembus 2,5 Juta Pengunjung

(Foto: JFK23)

, MINA – Gelaran Kemayoran 2023 memasuki pekan ketiga penyelenggaraannya sejak dimulai pada 14 Juni. Hingga saat ini, jumlah pengunjung yang datang ke event akbar tersebut menembus 2,5 juta orang.

Hal tersebut diungkapkan Marketing Director JIEXPO, Ralph Scheunemann. Menurutnya, peningkatan jumlah pengunjung terjadi selama satu pekan terakhir, tepatnya saat masa libur cuti bersama Idul Adha dan libur sekolah tiba.

“Di hari ke-19 ini, kita angkanya sudah lewat sedikit dari 2,5 juta pengunjung. Satu minggu terakhir, weekdays dan weekend jumlah pengunjungnya beda-beda tipis karena libur panjang dan Jakarta Fair ramai sekali,” kata Ralph.

Ralph mengatakan, jumlah pengunjung yang datang ke Jakarta Fair rata-rata hampir sama di setiap tahunnya. “Tapi, yang lebih penting adalah pengunjung yang datang itu senang dan bisa melakukan transaksi,” ujarnya.

Jumlah pengunjung yang datang ke Jakarta Fair amat dinamis dan tidak bisa diprediksi. Untuk itu, pihak penyelenggara sejak awal mengatur sedemikian rupa agar pengunjung yang datang bisa menikmati pameran terbesar, terlama, dan terlengkap ini dengan aman serta nyaman.

Antusiasme yang tinggi dari para pengunjung juga diimbangi dengan kesiapan pihak panitia dalam menyelenggarakan Jakarta Fair Kemayoran. Dalam hal ini, PT Jakarta International Expo yang telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, seperti TNI/POLRI serta Satpol PP untuk sektor keamanan, Dinas Perhubungan untuk segi pengaturan lalu lintas di sekitar area JIEXPO, serta berbagai pihak lainnya seperti Pusat Pengelola Kawasan kemayoran (PPKK) demi kenyamanan dan keamanan para pengunjung Jakarta Fair.

“Kita selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar pengunjung yang ke sini aman dan nyaman,” tambah Ralph.

Tahun ini, ajang pameran terbesar, terlengkap, dan terlama se-Asia Tenggara ini hadir kembali dan memasuki penyelenggaraan yang ke-54. Pameran multiproduk yang tahun ini berlangsung selama 33 hari (14 Juni-16 Juli) itu menghadirkan beragam kebutuhan terlengkap untuk masyarakat.

Pada perhelatan tahun lalu, Jakarta Fair Kemayoran dikunjungi oleh 6,9 juta pengunjung dengan transaksi Rp7,3 triliun.(L/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.