JAKARTA FAIR PELUANG BESAR BAGI INVESTOR TIMTENG

jakartafair, 14 Sya’ban 1435/12 Juni 2014 (MINA) – Kemayoran (JFK) yang diadakan oleh PT Jakarta International Expo bisa menjadi peluang  investor asing terutama dari Timur Tengah untuk menjual produk-produk unggulan Indonesia.

“Importer Timur Tengah bisa datang ke Jakarta Fair untuk melihat beraneka ragam produk unggulan Indonesia, baik produk kecil, menengah hingga industri besar yang bisa masuk ke Timur Tengah,” kata Bagian Hubungan Masyarakat JFK, M. Khadziq saat ditemui wartawan Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Rabu (11/6).

Khadziq mengatakan target transaksi dari expo yang ke-47 tersebut diprediksi mencapai 4,7 triliun rupiah.

JFK yang diselenggarakan sejak 1968 itu, diikuti 2.650 perusahaan dengan 1.300 stand pameran. Terdapat pula anjungan dari 33 provinsi, 177 stand pemerintah kota atau kabupaten dan kementerian serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Khadziq menyatakan, produk-produk Indonesia yang menjadi unggulan dari tahun ke tahun adalah produk kerajinan, makanan olahan instan seperti kesuksesan mie instan menembus pasar Timur Tengah dan sepatu hasil tangan anak bangsa.

“Produk unggulan Indonesia yang tembus ke Timteng adalah Indomie dan sepatu merk League, dengan jumlah ekspor mencapai 3 konteiner setiap bulannya, ke Aljazair dan pasar Afrika Utara,” tambahnya.

Wapres RI Boediono dalam sambutan pembukaannya menyambut baik kegiatan JFK tersbut. Menurut Khadziq, Wapre mengapresiasi JFK ikut memberikan kontribusi bagi perkembangan perekonomian nasional, karena acara ini memajukan perdagangan, menyerap tenaga kerja, merangsang inovasi perindustrian.

JFK merupakan acara terbesar di Asia Tenggara, diselenggarakan untuk memperingati HUT Daerah Khusus Ibukota Jakarta yang ke-487. Tahun ini diselenggarakan bertepatan dengan kehadiran bulan suci Ramadhan. Sehingga dalam beberapa acaranya secara khusus berkaitan dengan bulan penuh berkah tersebut.

“Jakarta Fair akan mengadakan acara khusus Ramadhan seperti takjil gratis, shalat tarawih berjamaah dengan tausiah dari para dai terkemuka di Indonesia,” ujar Khadziq.

Selain itu, setiap harinya para pengunjung JFK akan disuguhi hiburan menarik untuk meramaikan acara. 

“Selain hiburan acara ini menjadi etalase produk Indonesia untuk go internasional, diharapkan dengan adanya Jakarta Fair produsen bisa langsung berkomunikasi dengan konsumen, sehingga produsen bisa menjadi lebih kompetitif dan inovatif,” tambahnya. (L/Fauziah/P08/R1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0